Tuesday, November 22, 2011

Golkar Jajaki Kerjasama dengan PTP Thailand

Partai Golkar dan Pheu Thai Party (Partai Rakyat Thailand), partai berkuasa di Thailand, berupaya menjajaki kerjasama. Pemimpin kedua partai, Aburizal Bakrie dan Yongyoot Wichaidit, melakukan pertemuan di kantor pusat PTP di Bangkok, Selasa, 22 November 2011. Kerja sama Golkar dengan partai pendukung utama Perdana Menteri (PM) Yingluck Shinawatra secara terperinci masih akan dibicarakan lebih lanjut. Tetapi, secara umum meliputi kerja sama penguatan kaderisasi masing-masing partai, seminar internasional tentang politik dan dunia usaha, dan lain-lain. Tindak lanjut dari pertemuan para pimpinan kedua partai itu nantinya akan dibicarakan di Jakarta. Partai Golkar, menurut Aburizal, telah secara lisan mengundang PTP datang ke Jakarta.

Selain membahas upaya kerja sama, Golkar dan PTP juga memaparkan profil masing-masing partai. Wakil Juru Bicara PTP, Thai Pithaya Pookaman, menjelaskan bahwa partainya yang dibentuk pada 2006 kini sudah menguasai separuh Parlemen. Sedangkan Aburizal lebih menjelaskan tentang posisi Partai Golkar sebagai salah satu partai politik anggota koalisi pendukung pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dia mengatakan, meski merupakan anggota koalisi, Golkar tetap kritis terhadap pemerintah.

PTP merupakan partai politik negara asing keempat yang telah dikunjungi dan dijajaki kerja sama oleh Partai Golkar. Sebelumnya, Aburizal dan sejumlah petinggi Golkar mengunjungi Partai Komunis China, Partai UMNO di Malaysia, dan Partai Demokrat di Timor Leste. Dalam kesempatan kunjungan ke Bangkok itu, Aburizal didampingi beberap pejabat teras DPP Partai Golkar, di antaranya, Theo L Sambuaga (Wakil Ketua Umum), Fuad Hasan Masyhur (Ketua), Setya Novanto (Ketua Fraksi Golkar DPR RI), dan Iris Indiramurti (Ketua). Ada kaum muda Golkar yang ikut?

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails