Thursday, August 16, 2007

Sahabatku, Abangku; Fayakhun Andriadi

Fayakhun Andriadi adalah anak keempat dari 5 bersaudara pasangan Ir. Haditirto Djoyodirdjo dan Etty Artiadi. Ayahnya mantan pimpinan FKP DPR dan MPR RI era 80an. Kun – panggilan akrabnya, berasal dari keluarga pekerja keras. Keinginannya mandiri dan menjadi pebisnis ulung sangat cepat terwujud.

Dalam usia 19 tahun, ia sudah menjadi direktur utama Argata Raksa – konsultan sistem informasi yang menangani system PAD Dati I Irian Jaya, NTT dan Jawa Tengah. Di usia 23 tahun, ia mengabdikan diri sebagai dosen jurusan Elektro, Fakultas Teknik Universitas Semarang.

Di tahun 1998, ia memutuskan menikahi Erlina Kumala Esti – anak dari Prof. DR. Muladi yang biasa dipanggil Ike. Istrinya memberi 2 orang putri dan 1 orang putra. Diapun semakin akrab dengan sang mertua, Prof. DR. Muladi dan menjadi menantu kesayangan. Keduanya sering bertukar pikiran dan berdiskusi politik dengan intens.

Dia pula yang mendorong mertuanya kembali aktif di kepengurusan DPP Partai GOLKAR. Dari sinilah keaktifannya di partai GOLKAR dimulai. Ketika Prof. DR. Muladi resmi menjadi salah satu ketua DPP, iapun dituntut berpolitik secara formal.

Ia tidak suka politik hanya untuk money oriented dan mengejar posisi atau jabatan saja. Berpolitik semata-mata untuk kemakmuran bangsa dan kemaslahatan bagi masyarakat. Sebagai kader muda, ia berjanji untuk menjadi politikus profesional! Bukan berpikir apa yang bias didapatkan tapi sumbangsih apa yang bias diberikan.

Fayakhun punya hobi yang ia tekuni sejak kecil; Radio Control (RC). Ia tidak hanya menjadi penggemar, kolektor dan pengurus tapi juga pemilik toko dengan lisensi agen dan pemilik sirkuit RC di Senayan. Baru-baru ini ia juga baru saja menyelenggarakan balapan internasional di sirkuitnya. Prestasi terakhirnya, ia menduduki peringkat 43 dunia dalam ajang dua tahunan RC World Championship yang lalu di Australia dan peringkat tiga nasional.

Ia sangat peduli terhadap kiprah dan aktivitas kaum muda baik di Partai GOLKAR maupun dalam kehidupan sehari-hari. Di internal dia mempelopori pelaksanaan diskusi bulanan yang telah rutin dilakukan selama 7 kali dengan pembicara dan tema yang variatif. Dibantu rekan-rekan muda lainnya, ia juga melaksanakan Gebyar Try Out Ujian Nasional 2007 yang diikuti 1000 orang, Lomba Winning Eleven, Pameran Bursa Bintang dan Casting Bareng serta banyak acara lain yang bertujuan menarik simpati dan wujud kepedulian terhadap anak muda, terutama AGATA – Anak Gaul Jakarta.

Lulusan Magister Ilmu Komputer UI yang fanatik dengan angka 2000 (Y2K) ini akan terus berupaya mempelopori suoaya kaum muda semakin diperhatikan dan mendapat porsi yang layak dalam aktivitas dan dinamika Partai GOLKAR.

Pengusaha property di bilangan Senayan dan perumahan di Jakarta Timur ini sekarang menjabat sebagai Sekretaris PP BIK Partai GOLKAR, Ketua DPP Ormas Relawan Bangsa, Ketua Umum Ormas Karya Bersatu (OKB) dan Wakil Sekjen DPP Ormas MKGR. Karena tinggal di Jakarta, alumni SMU Negeri 82 ini bertekad memajukan Jakarta. Mengembalikan kejayaan Partai GOLKAR di DKI Jakarta, dari yang sekarang terpuruk 8% hingga menjadi minimal 15%.

10 comments:

Laras' Mom said...

Hidup mas Kun...semoga terpilih jadi anggota legislatif yang selalu memikirkan rakyat ya... saya tadi mencontreng anda !!!

Anonymous said...

Bravo Pak Fayakun....

M.Arief
Raywhite Kuningan

Anonymous said...

Buat yang punya blog, mohon titip pesan buat bang Fayakhun untuk menyampaikan uneg2 rekan2 di forum militer yang mengomentari kinerja beliau di komisi I
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3502823

Kami berharap wakil muda di DPR bisa membawa perubahan yang lebih baik sesuai dengan bidang yang dilingkupinya, dan benar2 paham dengan bidangnya bukan sekadar asal komentar.

Thanks

Anonymous said...

Dear Mr. Fayakhun Andriadi

You really have funny opinion about bronco and tucano, ha ha ha!!!

thanks for entertaining my day...

LOL!!!

this link:
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3502823 is special for you sir...

Hentai-Flanker said...

Agan Fayakhun.. mbok kalo mau komen gerilya dulu di wiki atau google..soal Super Tucano.... jangan maen samber ....

BTW ane punya desain pesawat sendiri buat Role ini.. bisa didanai ga gan :D

pass and crack tool said...

anda membuat blog dengan tujuan membuat kinerja lebih baik dalam membangun bangsa dengan menerima kritik..
tp dengan yg anda lakukan hari ini tampaknya ucapan yg ad di kata2 pembuka blog anda tak lebih seprti tong-kosong yg nyaring bunyinya..
kami mengajak berdiskusi untuk yang terbaik bagi negara dan pertahan NKRI tp tampaknya anda mengacuhkannya dengan menghapus comment di blog anda...!!!

yuuK09 said...

Kpd Yth. bpk Fayakhun Andriadi.

Sy pribadi sungguh kcewa dgn tanggapan d blog anda yg menghapus smua komen2 yg dsmpaikan rekan2 FORMIL KASKUS d shoutout blog tsb.

Mhn maaf sblumnya apabila apa yg kami utarakan krg sopan, tapi itulah realitas pak, rekan2 menanggapi apa yg sudah anda sampaikan di media, sy pun blm sempat posting dsitu...

Komisi I itu harapan kami d DPR atas konsistensi & kemajuan pertahanan NKRI, kalo org2 d Komisi I berargumen teknis namun 'ngawur' sperti yg sudah trjadi itu, lalu siapa lagi harapan kami?

Kami mhn kdepan apa yg diutarakan d media & bahan pngambilan kputusan yg brsifat teknis dapat ditelaah lebih mendalam, jangan asal sprti itu, kami mengharapkn perubahan yg lbh baek dr org2 sprti anda ini, bkn perubahan yg memburuk.

salam.
yuuK09

Anonymous said...

Bng Fayakhun, sebagai wakil rakyat, kelihatannya anda cuma pandai memoles wajah dan menaruhnya di blog sehingga kemudian org mengira akan hebat punya wakil yg wajahnya imut..Tapi soal otak?? nanti dulu...komentar anda ttg super tucano dan sikap anda menghapus komen kritis di blog anda menunjukkan anda harus banyak belajar lagi ttg militer dan juga demokrasi!! Sbg wakil rakyat, anda tidak boleh buta dan tuli atas aspirasi rakyat...Sungguh, anda benar2 harus kembali sekolah...dan baru nanti boleh balik lagi jd anggota DPR....

Indowarrior

Anonymous said...

mohon pendapat anda tentang super tucano diralat pak..banyak yang ngawur di situ. jangan sampai karena pendapat ngawur anda justru memperlemah upaya anak2 bangsa dalam membangun kekuatan hankam Indonesia.

Dan mohon sebagai anggota dewan seharusnya memiliki dulu data yang kuat sebelum memberi pendapat teknis tentang militer di media.

wiragaleng

Anonymous said...

Pak, kalo comment soal alusist mbok ya belajar dulu, jangan maen comment aja soal spek super tucano.Jangan Asal Bunyi biar dikatakan anda vocal, ama kalo dikritik sedikit legowo jangan maen hapus aja...tenyata Gus Dur benar DPR kayak TK yang asbun...

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails