Tuesday, August 21, 2007

Ikrar Kebulatan Tekad

IKRAR KEBULATAN TEKAD
FORUM KOMUNIKASI GENERASI MUDA
PARTAI GOLKAR

4 hari yang lalu kita baru saja merayakan hari kemerdekaan Indonesa yang ke-62. Sudah lebih dari setengah abad nusa, bangsa dan negara kita merdeka. Bulan Oktober tahun ini, tepatnya 28 Oktober 2007, kita juga akan memperingati 99 tahun Hari Sumpah Pemuda. Telah selama itu pula bangsa kita berhasil melewati segala macam rongrongan, pemberontakan dan adu domba. Semua perjuangan itu tidak hanya dilakukan dengan perjuangan fisik tapi juga lewat berbagai perundingan yang alot dengan berbagai pihak.

Partai GOLKAR sebagai partai terbesar dan bagian dari pilar bangsa merasa perlu untuk menjaga dinamika sejarah. Dalam memperingati dirgahayu RI yang ke-62 dan menuju peringatan 99 tahun Hari Sumpah Pemuda, muncul kesadaran pada generasi muda Partai GOLKAR terhadap komitmen kebangsaan dan komitmen keGOLKARan.

Sebagai bagian dari bangsa Indonesia yang mencintai kemerdekaan dan menghargai segala daya upaya untuk mencapainya, generasi muda Partai GOLKAR akan selalu berupaya untuk menjaga dan mengisinya dan karya nyata yang bermanfaat besar bagi masyarakat. Generasi muda Partai GOLKAR sangat menjaga komitmen untuk mempertahankan Pembukaan UUD 1945, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan bentuk Negara Kesatuan Repulik Indonesia (NKRI). Ini komitmen kebangsaan yang harus tetap terjaga, terawat dan selalu lestari sepanjang masa.

Sebagai bagian dari keluarga besar Partai GOLKAR, generasi muda mempunyai komitmen keGOLKARan untuk terus menjaga partai dari dinamika negatif yang menjurus pada perpecahan, adu domba dan kegiatan-kegiatan yang inkonstitusional dan ilegal. Beberapa waktu belakangan ini telah terjadi dinamika tersebut dalam tubuh Partai Golkar. Berbagai pandangan dan persepsi telah berkembang dalam kapasitas yang beragam. Namun kanal-kanal yang digunakan belum terlalu memperhatikan etika politik yang baik, benar dan legal.

Untuk itu, Kami, Generasi Muda Partai GOLKAR merasa perlu untuk menyatukan semangat dan membulatkan tekad untuk berikrar:

1. Kami, Generasi Muda Partai GOLKAR yang berwawasan kebangsaan siap menyukseskan Tri Sukses Partai GOLKAR dan konsisten untuk memperjuangkan reformasi internal, visi dan misi baru dalam platform perjuangan Partai GOLKAR yaitu; komitmen kuat dan tinggi untuk mempertahankan keutuhan NKRI dan mengamalkan Pancasila dan UUD 1945 dengan segenap semangat, daya dan upaya;

2. Kami, Generasi Muda Partai GOLKAR sebagai garda terdepan partai bersama kaum perempuan, bertekad mempertahankan martabat dan marwah Partai GOLKAR dari berbagai pihak yang berniat menghasut, mengadu domba dan menghancurkannya baik dari dalam maupun dari luar. Senantiasa menjaga dan membela lambang-lambang Partai GOLKAR secara konsekwen dan bertanggung jawab;

3. Kami, Generasi Muda Partai GOLKAR sebagai kader struktural maupun fungsional yang handal akan konsisten berkarya nyata bagi masyarakat, mengabdi bagi bangsa dan menyalurkan aspirasinya lewat Partai GOLKAR sesuai dengan aturan main yang berlaku dan koridor-koridor yang baik, benar dan legal;

4. Kami, Generasi Muda Partai GOLKAR yang menjunjung tinggi moralitas dan akhlak mulia mendukung Regenerasi dan Kaderisasi yang dilakukan Partai GOLKAR dengan tetap mendesak Partai GOLKAR lebih menyerap, memperhatikan dan memperjuangkan aspirasi dan kreativitas generasi muda sebagai penopang perkembangan Partai GOLKAR di masa mendatang;

5. Kami, Generasi Muda Partai GOLKAR berjiwa pengabdian dan bertanggung jawab senantiasa meningkatkan kualitas dan kompetensi diri agar selalu dapat tetap eksis baik di jalur politik, sosial, ekonomi dan budaya. Dan selalu siap menghadapi segala tantangan dan masalah bangsa.

Jakarta, 21 Agustus 2007
Atas Nama Generasi Muda Partai GOLKAR

Fayakhun Andriadi, M.Kom. & Ir. Bejo Rudiantoro

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails